6 Rekomendasi Manga Harem Terbaik Penuh Waifu Cantik

rekomendasi manga harem

Manga atau Komik harem adalah salah satu jenis manga yang banyak digemari oleh para pria penggemar manga. Alur cerita yang mengantar sang MC bertemu dengan banyak waifu sexy menjadi daya tarik utama dari jenis manga ini. Selain itu, beberapa judul manga harem juga menyelipkan adegan dewasa yang menjadi poin plus lain dari sisi pembaca pria.

Nah, untuk anda yang menyukai jenis manga ini. Pada artikel kali ini, saya telah merangkum beberapa rekomendasi manga harem seru dan paling populer yang dapat menjadi pilihan untuk baca. Penasaran?

Langsung saja, cek apa saja rekomendasi manga harem di ulasan di bawah ini.

Daftar Rekomendasi Manga Harem Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi manga harem dengan alur cerita terbaik menurut versi saya.

1. High School DxD

high school dxd

Sumber gambar: High School DxD Wiki

High School DxD menjadi manga harem terbaik pertama yang berada di dalam daftar saya. Manga ini adalah salah satu manga populer karya Ishibumi Ichiei yang digambar oleh Mishima Hiroji dan rilis perdana di tahun 2010 lalu.

Manga ini bercerita tentang Hyodou Issei, siswa SMA yang ingin memiliki pacar, namun ia terganjal dengan reputasinya sebagai pria mesum. 

Pada suatu hari ini, ia mendapatkan ajakan berkencan dari seorang gadis cantik. Tanpa rasa curiga, Issei pun menerima ajakan kencan tersebut. Namun siapa sangka bahwa gadis tersebut adalah seorang fallen angel (malaikat jahat) yang akhirnya membunuhnya.

Beruntung, ia bertemu dengan sosok iblis cantik bernama Rias Gremory yang menghidupkannya kembali, meskipun sebagai iblis. Sebagai harga dari dibangkitkan kembali oleh Rias, Issei pun harus menjadi pelayan sang iblis cantik. Dari sinilah, kisah siswa SMA mesum yang menjadi pelayan iblis cantik dimulai. 

Di sini Issei nantinya akan memiliki kekuatan unik yang membuatnya overpower. Ia pun bertemu dengan banyak iblis cantik lainnya. Manga isekai harem overpower sendiri telah memiliki 4 seasons yang dapat anda baca di banyak situs baca manga indonesia.

2. Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu

otome game sekai wa mob ni kibishii sekai desu

Sumber gambar: Random Curiosity

Jika anda menyukai genre manga harem isekai, maka Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu adalah salah satu manga harem yang sebaiknya masuk ke dalam rekomendasi anda.

Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai desu sendiri adalah manga yang diadaptasi dari light novel garapan Yomu Mishima yang rilis perdana di tahun 2017 lalu.

Manga ini berkisah tentang seorang pemuda yang bereinkarnasi di dunia game otome yang ia sempat mainkan sebelum meninggal. Di dalam dunia game tersebut, ia berinkarnasi menjadi Leon, sosok bangsawan kelas bawah.

Di dunia game ini, kaum wanita memiliki kekuasaan lebih tinggi dibandingkan kaum pria, yang membuat para pria menjadi pecundang. Bahkan Leon sendiri telah direncanakan untuk dijual kepada wanita bangsawan tua sebagai suami.

Tidak ingin kehidupan isekai nya berakhir pedih, Leon pun bertekad untik menjadi seorang petualang dan mencapai status tinggi, hingga tidak lagi diinjak oleh kaum wanita.

Ia mulai petualangannya dengan menjelajahi salah satu dungeon misterius dan berhasil mendapatkan artefak kuno berupa robot overpower yang menjadi partner nya. Ia pun juga mendapatkan banyak harta yang berhasil menyelamatkan kehidupannya sebagai seorang pria.

Cerita semakin menarik saat Leon harus masuk ke akademi ksatria untuk memulai kehidupan barunya. Di sini, ia masih memiliki tujuan untuk mendapatkan status tinggi demi hidup tenang di dunia game otome tempat ia tinggi.

3. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

death march kara hajimaru isekai kyousoukyoku

Sumber gambar: Anime21

Rekomendasi manga harem terbaik selanjutnya di dalam daftar saya adalah manga berjudul Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku. Manga ini diadaptasi dari light novel garapan Hiro Ainama dan rilis perdana di tahun 2014.

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku sendiri bercerita tentang seorang programmer mudah bernama Suzuki Ichirou yang secara misterius dipindahkan ke dunia RPG Fantasi yang sedang digarapnya.

Di dunia game RPG ini, pemain diharuskan untuk meningkatkan parameter kekuatan dan levelnya untuk dapat bertahan hidup. Hal ini juga berlaku untuk Ichirou.

Namun saat dipindahkan ke dunia tersebut, Ichirou telah mendapatkan parameter kekuatan yang overpower yang membuatnya menjadi sosok yang sangat kuat. Bahkan pada saat pertama kali dipindahkan, Ichirou tidak sengaja menggunakan sihir tinggi yang memusnahkan kawanan monster kadal dalam sekali rapalan sihir.

Alhasi, level dan parameternya pun semakin kuat. Untuk menyibak misteri dibalik berpindahnya dirinya ke dunia game ini, Ichiro memulai petualangan. Uniknya,ia memilih pedagang sebagai profesi utamanya dan menggunakan nama Satou.

Dari sinilah, kisah programmer yang secara misterius berpindah ke dunia isekai game dimulai. 

4. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

boku wa tomodachi ga sukunai

Sumber gambar: id.pinterest.com/brodym9

Boku wa Tomodachi ga Sukunai adalah salah satu manga adaptasi dari light novel karya Yomi Hirasaka. Manga ini rilis perdana di tahun 2009 lalu dan telah memiliki 11 volume hingga hari ini.

Boku wa Tomodachi ga Sukunai sendiri berkisah tentang Kodaka Hasegawa, seorang siswa pindahan di suatu SMA yang berusaha membuat kesan positif untuk dapat mendapatkan teman baru.

Namun sayangnya, dikarenakan rambut pirang dan juga ekspresi wajahnya yang menakutkan, Hasegawa justru mengalami kesulitan mendapatkan teman.

Kehidupannya mulai berubah ketika bertemu dengan wanita penyendiri bernama, Yozora Mikazuki. Mereka pun mulai menjalin komunikasi dengan cara yang cukup kaku dan berakhir dengan membangun sebuah klub yang dinamakan neighbour's club (klub tetangga). Klub ini mereka dirikan untuk membantu meningkatkan kemampuan sosialisasi para anggotanya.

Dari sini ini, Hasegawa mulai berinteraksi dengan banyak orang, dimana sebagian besar adalah karakter wanita cantik.

5. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

kage no jitsuryokusha ni naritakute!

Sumber gambar: Joeschmo's Gears and Grounds

Dirilis pada tahun 2018 lalu, Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! menjadi salah satu manga harem dengan sentuhan aksi yang sukses menarik perhatian para pembaca manga, termasuk di Indonesia.

Manga yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Daisuke Aizawa ini bercerita tentang Minoru Kageno yang bercita cita menjadi pahlawan terkuat yang beroperasi di balik layar (bayang bayang).

Namun saat ia mencoba hal konyol, yaitu belajar ilmu sihir, ia justru meninggal akibat tertabrak truk. Menariknya, bukannya menuju ke akhirat, ia malah menemukan dirinya bereinkarnasi di dunia isekai sihir menjadi seorang anak bernama Cid Kagenoh.

Mendapatkan kesempatan kedua dan juga menyadari dirinya memiliki bakat menggunakan sihir. Kegenou kembali mewujudkan cita citanya saat masih hidup, yaitu menjadi pahlawan terkuat yang bergerak di balik layar. Dari sinilah, kisah Cid Kagenou menjadi pahlawan misterius di dunia isekai dimulai.

Baca Juga: Rekomendasi Manga Balas Dendam Bully Terbaik

6. Date A Live

date a live

Sumber gambar: Joeschmo's Gears and Grounds

Rekomendasi manga harem terbaik terakhir di dalam daftar saya adalah Date A Live. Manga yang satu ini termasuk yang sangat populer di kalangan para pecinta manga hingga hari ini. Date Alive sendiri adalah manga garapan Tsunako yang diadaptasi dari light novel karya Koushi Tachibana.

Manga ini berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Shido Itsuka yang terjebak antara peperangan antara tentara anti Spirit dan organisasi Ratatoskr, yang justru ingin melindungi para spirit.

Spirit yang dimaksud di sini adalah sebuah entitas misterius berwujud wanita, namun memiliki kekuatan spiritual luar biasa yang kemunculannya dapat memicu munculnya gempa spasial.

Dalam alur ceritanya, Shido bergabung dengan tim Ratatoskr untuk menyegel kekuatan para spirit, sehingga mereka tidak lagi berbahaya. Uniknya, Shido hanya dapat menyegel kekuatan spirit tersebut dengan membuat mereka jatuh cinta kepadanya dan memberikan mereka ciuman tulus.

Sekian beberapa rekomendasi manga harem terbaik yang telah saya rangkum untuk anda. Bagaimana? Apakah terdapat salah satu dari manga harem di atas yang menarik perhatian anda.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Manga Romantis Guru dan Murid

Comments

Popular posts from this blog

6 Manga Balas Dendam Bully Terbaik dan Paling Menegangkan

Apa yang Dimaksud Bullseye Framework dan Bagaimana Aplikasinya?