6 Manga Balas Dendam Bully Terbaik dan Paling Menegangkan

manga balas dendam bully

Manga balas dendam bully adalah salah satu genre manga yang belakangan ini semakin intens saya ikuti. Plot cerita yang menarik, namun gelap menjadi daya tarik tersendiri dari jenis manga ini. Bahkan beberapa manga menampilkan banyak adegan thriller penuh darah di dalamnya yang membuat bulu kuduk berdiri.

Jika anda juga adalah salah satu penggemar manga balas dendam ini. Pada ulasan kali ini, saya telah merangkum beberapa judul manga balas dendam bully terbaik dengan plot cerita menarik yang recommended untuk anda ikuti. Penasaran?

Langsung saja, intip daftar manga balas dendam tersebut di bawah ini!

Daftar Manga Balas Dendam Bully Terbaik

Berikut ini adalah daftar manga balas dendam bully terbaik dengan plot cerita paling menegangkan yang recommended untuk anda ikuti.

1. Holyland

holyland manga
Sumber gambar: kaskus.id

Holyland adalah manga klasik garapan Koji Mori yang dirilis perdana pada tahun 2000 ini. Komik manga ini sendiri cukup jarang diketahui oleh pembaca manga di Indonesia, namun sebenarnya terkenal di kalangan penikmat manga jepang.

Manga balas dendam bully ini sendiri berkisah tentang Kamishiro Yuu, seorang siswa lemah yang selalu dibully oleh teman sekelasnya. 

Setelah memutuskan untuk cuti dari sekolah selama 1 tahun penuh, Yuu memutuskan untuk mulai berlatih tinju secara otodidak melalui metode shadow boxing.

Setelah berlatih shadow boxing selama 1 tahun, Yuu memberanikan diri untuk keluar rumahnya, sekedar untuk berjalan jalan. Naasnya, ia justru terlibat masalah dengan preman. Namun berkat, latihan boxing otodidak yang ia jalani selama 1 tahun penuh, ia dapat menumbangkan preman tersebut.

Dari sini, nama Yuu mulai dikenal di kalangan para preman jalanan, yang sekaligus membuatnya banyak mendapatkan tantangan berkelahi. Dari sinilah, kisah pertarungan Yuu, mantan korban bully mengasah keterampilan bela dirinya melawan para preman jalanan dimulai!

2. Juujika no Rokunin

juujika no rokunin

Sumber gambar: Juujika No Rokunin Wiki

Juujika no Rokunin adalah manga garapan author Natake Shiryuu yang rilis perdana di tahun 2020 lalu. manga ini berkisah tentang Shun Urama, siswa SD yang menjadi korban pembulian oleh lima teman kelasnya.

Bukan hanya sekedar pembulian ringan, namun Shun Urama mengalami penyiksaan yang sangat kejam yang dialami untuk anak sekolah dasar. Satu satunya yang membuat ia bertahan adalah kasih sayang dari saudara dan keluarganya.

Namun semua itu berubah, saat keluarga yang ia sayangi mengalami tragedi kecelakaan, yang ternyata disebabkan oleh kelima pelaku bully terhadap Shun.

Shun pun akhirnya jatuh ke sisi gelap dan bertekad membalas dendam kepada para pelaku bully yang menyebabkan hidupnya menderita. Di bawah pelatihan dari sang kakek, yang ternyata adalah tentara veteran, Shun melatih diri menjadi seorang pembunuh berdarah dingin.

Saat memasuki SMA, ia mulai mengincar semua pelaku bully atas dirinya di masa lalu demi menuntaskan dendamnya.

Rekomendasi manga bully yang satu ini adalah salah satu yang menyajikan alur cerita penuh aksi dan banyak darah di dalamnya. Namun saya sendiri tidak menyarankan manga ini untuk pembaca di bawah umur.

3. Prison Lab

manga prison lab

Sumber gambar: Amazon UK

Prison Lab menjadi manga revenge school atau manga bully lainnya yang saya sarankan untuk anda ikuti. Dirilis di tahun 2016, manga ini adalah salah satu mahakarya dari Kantetsu yang digambar oleh Mizuse Chiho.

Prison Labs sendiri berkisah tentang Eyama Aito, seorang siswa SMA yang menjadi korban bullying di sekolahnya. Suatu hari, pada hari terakhir sebelum liburan musim panas, Aito menerima sebuah sebuah undangan yang mengundangnya ke sebuah game bernama captivity game (game kurungan).

Di dalam game ini, Aito akan dapat memilih satu orang untuk ditawan selama 1 bulan dan dapat melakukan apapun pada orang tersebut, selama tidak membunuhnya. Tidak hanya itu, permainan tersebut juga menjanjikan hadiah uang besar kepada Aito di akhir permainan.

Putus asa karena menjadi korban Bully, Aito pun mengikuti permainan tersebut dan memilih Aya Kirishima, yang menjadi otak tindakan bully atas dirinya sebagai korbannya.

Dari sini, kisah balas dendam Aito dimulai. Jenis manga ini memuat banyak adegan kekerasan, sehingga saya tidak menyarankannya untuk pembaca di bawah umur.

4. Pumpkin Night

pumpkin night

Sumber gambar: twitter.com/MangaMoguraRE

Rekomendasi manga bully lainnya di dalam daftar saya adalah manga berjudul Pumpkin Night. Pumpkin Night adalah salah manga yang digarap oleh Hokazono Masaya dan digambar oleh Taniguchi Seima.

Manga ini berkisah tentang Naoko Nirino, anak perempuan yang menjadi korban pembulian dan berakhir mengalami gangguan jiwa dan dirawat di rumah sakit jiwa.

Setelah beberapa lama, Naoko yang membawa dendam kesumat terhadap para bully atas dirinya melarikan diri dari rumah sakit jiwa dan mulai mengincar para pelaku yang menyengsarakan hidupnya di masa lalu.

Tidak hanya itu, Naoko bahkan membunuh orang yang menghalangi jalan balas dendamnya. Manga ini mengandung banyak adegan penuh darah, namun plot ceritanya harus diakui sangat menarik.

5. Revenge Game

revenge game manga

Sumber gambar: KissManga

Revenge Game dapat dikatakan sebagai salah satu manga yang memiliki plot yang sangat unik. Manga garapan Kurokawa dan Komachi ini bercerita tentang Matsui Sakura yang mendapatkan undangan ke sebuah permainan bernama Revenge Game. 

Dikarenakan rasa penasarannya, ia pun memutuskan untuk mengikuti game tersebut dan datang ke lokasi yang diinformasikan dalam undangan tersebut. Ia pun berakhir terkurung dengan 4 orang teman sekelasnya yang juga menerima undangan serupa.

Fakta mencuat bahwa revenge game tersebut ternyata sebenarnya diselenggarakan oleh seorang teman sekelasnya yang kaya raya bernama Saionji. Saionji sendiri adalah korban bully parah yang dilakukan oleh mereka yang diundang di revenge game ini.

Namun masalahnya, Matsui Sakura yang merupakan anak pendiam dan yatim piatu tidak mengetahui apa yang menyebabkannya dimasukkan ke dalam salah satu daftar pelaku bully oleh Saionji. Dari sinilah, kisah revenge game yang dibalut misteri dimulai.

Itulah beberapa rekomendasi manga balas dendam bully terbaik dengan plot cerita penuh aksi yang telah saya rangkum untuk anda. Bagaimana? Apakah terdapat salah satu manga revenge school di atas yang menarik perhatian anda?

Jangan lewatkan rekomendasi manga menarik lainnya dari saya dengan tetap mengikuti blog Pena dan Memo ini. Terima kasih telah mampir dan membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Apa yang Dimaksud Bullseye Framework dan Bagaimana Aplikasinya?

6 Rekomendasi Manga Harem Terbaik Penuh Waifu Cantik