5 Rekomendasi Manga Romantis Guru dan Murid Paling Populer

rekomendasi manga romantis guru dan murid

Pada hakikatnya, cinta tidak pernah memandang kepada siapa kita akan jatuh cinta. Walaupun dalam cinta itu sendiri kita memiliki banyak perbedaan seperti perbedaan usia, suku, budaya,  mindset bahkan agama sekalipun. Jika seseorang sudah jatuh cinta maka semua hal tersebut akan dilupakan dan akan terus mengejar cintanya.

Sama halnya dengan hubungan romantis yang terjadi antara guru dan murid yang mungkin saat ini masih menjadi hal yang tabu di masyarakat. Namun apa yang dapat kita lakukan jika seseorang sedang dimabuk cinta? Semua perbedaan akan dilupakan hanya untuk mengikuti cintanya.

Walaupun percintaan antara guru dan murid dianggap hal yang tabu atau hal yang tidak pantas terjadi, namun bagi beberapa orang lainnya ada rasa yang menggetarkan apabila kita melihat atau merasakan berada di dalam hubungan yang memiliki banyak pertentangan seperti halnya hubungan guru dan murid. 

Maka dari itu, apabila kalian adalah tipe yang menyukai kategori manga dengan plot ini, maka telah kami rangkumkan untuk kalian beberapa rekomendasi manga romantis guru dan murid yang dapat menjadi pilihan untuk kalian baca atau tonton versi anime nya.

Rekomendasi Manga Romantis Guru dan Murid

Berikut beberapa judul rekomendasi manga romantis guru dan murid paling menarik yang telah kami rangkum untuk kalian semua. Simak rekomendasinya di bawah ini.

1. My Wife is a High School Girl

my wife is a high school girl

Sumber gambar: The Movie Database

Rekomendasi manga romantis guru dan murid pertama di dalam daftar kami adalah manga berjudul My Wife is a High School Girl (Oku-sama wa Joshi Kōsei). My Wife is a High School Girl ini adalah manga yang dibuat oleh Hiyoko Kobayashi dan di rilis pertama kali oleh Shueisha di majalah Young Jump pada tahun 2002 - 2007. Manga ini juga telah dibuat versi animenya yang di garap oleh studio Madhouse pada Juli 2005.

Manga ini menceritakan tentang gadis SMA berusia 17 tahun bernama Asami Onohara yang menikah dengan guru fisika nya yaitu Kyosuke Ichimaru. Walaupun mereka sudah menikah, mereka harus menyembunyikan status pernikahan mereka di sekolah. Semua ini karena ayahnya Asami yang melarang mereka untuk melakukan semua kontak seksual sampai Asami lulus SMA. 

Karena hal ini, Asami harus berusaha untuk menyembunyikan kenyataan bahwa dia sudah menikah sambil berusaha untuk menjadi istri yang baik untuk suaminya. Namun setiap Asami ingin bermesraan dengan suaminya Kyosuke, selalu ada pihak ketiga yang mengganggu entah itu adalah ayahnya Asami atau pihak ketiga lainnya.

Manga romance beda usia ini sendiri telah berstatus tamat dan dapat kalian baca di banyak situs baca manga Indonesia.

2. 25-Year-Old High School Girl

25 year old high school girl wiki

Sumber gambar: aucview.aucfan.com

Rekomendasi manga romantis guru dan murid lainnya yang juga tidak kalah populer adalah 25-Year-Old High School Girl (25-Sai no Joshi Kōsei). Manga 25-Year-Old High School Girl ini adalah manga romantis yang menyenangkan. Manga ini menceritakan tentang gadis berusia 25 tahun bernama Hana Natori yang disuruh tante nya untuk menggantikan keponakannya yang tidak mau masuk sekolah. 

Hana diminta menggantikan keponakannya karena wajah dan badannya terlihat mirip, bahkan tidak ada yang menyadari bahwa yang datang ke sekolah adalah Hana. Tidak ada yang menyadari kecuali satu orang, yaitu Okito Kanie guru sejarah yang ternyata adalah teman sekolah SMA Hana.

3. Kodomo no Jikan

kodomo no jikan

Sumber gambar: IMDB

Kodomo no Jikan atau (A Child's Time) adalah manga yang di ilustrasi oleh Kaworu Watashiya. Tersedia juga dalam versi anime dengan judul yang sama pada tahun 2007. Manga Kodomo No Jikan ini bercerita tentang seorang laki-laki berumur 23 tahun bernama Daisuke Aoki yang baru saja menjadi guru yang mengajar di sekolah dasar Futatsubashi. 

Daisuke Aoki ditempatkan di kelas 3-1 dimana ada anak perempuan berumur 9 tahun yang bernama Rin Kokonoe yang seketika jatuh cinta pada Daisuke Aoki. Rin selalu mengatakan bahwa dia adalah pacar dari Aoki, awalnya Aoki menganggap sepele namun, semakin lama Rin semakin bertindak agresif ketika melakukan pendekatan pada Aoki. 

Aoki pun mencari informasi mengenai keluarga dari Rin karena dia merasa bahwa Rin kemungkinan berasal dari keluarga yang bermasalah, ternyata ibu dari Rin telah meninggal dan dia tinggal bersama sepupunya yang ternyata melakukan kekerasan padanya.

4. Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoki na, Mondaiji

Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoki na, Mondaiji

Sumber gambar: Cinema21Online

Manga Omiai Aite wa Oshiego, Tsuyoki na, Mondaiji menceritakan tentang seorang guru cantik dan populer bernama Nano Saigawa. Semua siswa dan siswi mengagumi dirinya, namun hanya satu siswa yang selalu memberi masalah untuknya yaitu Souji Kuga. Suatu hari, seorang yang dikenal Nano menyuruh dirinya untuk ikut perjodohan. 

Awalnya Nano khawatir namun dia tetap menemui orang yang akan dijodohkan untuknya. Nano terkejut dan seketika menolak perjodohan tersebut karena orang yang dijodohkan dengan dirinya adalah Souji. Walaupun ditolak, Souji terus saja mengejar Nano.

Manga cinta terlarang antara guru dan murid ini dapat cukup menarik untuk kalian ikuti dan dapat dibaca di beberapa situs baca manga Indonesia.

5. Onegai☆Teacher

onegai teacher

Sumber gambar: IMDB

Onegai ☆ Teacher atau (Please Teacher!) adalah serial anime jepang yang langsung diadaptasi menjadi serial manga di majalah manga Shonen MediaWorks, "Dengeki Daioh" pada Januari 2002.

Manga Onegai ☆ Teacher adalah manga yang mempunyai kisah berputar di sekitar sekelompok teman bermain di SMA dan bagaimana mereka mengatasi beberapa peristiwa yang mengubah hidup mereka. 

Karakter utama dalam manga ini adalah seorang anak laki-laki bernama Kei Kusaragi yang menderita penyakit langka yang dapat menyebabkan keadaan koma yang disebut "standstill" tiap kali dia merasakan tekanan emosional yang parah.

Pada suatu hari, Kei Kusanagi bertemu dengan seorang wanita cantik yang memiliki cahaya aneh di tepi danau. Diketahui ternyata wanita tersebut adalah seorang perwira alien dari Federasi Galaxy dan juga merupakan gurunya. Hari demi hari, hubungan antara Kei Kusanagi dan gurunya semakin dekat dan romantis. 

Ketika kepala sekolah mengetahui hal tersebut, Kei dan gurunya dipaksa untuk menikah. Dan dimulailah kisah cinta antara Kei dan gurunya namun mereka harus tetap menjaga rahasia pernikahannya agar tidak diketahui oleh teman-teman Kei dan juga Federasi Galaxy.

Demikian artikel rekomendasi manga romantis guru dan murid yang kami hadirkan untuk kalian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi manga percintaan antara guru dan murid.

Jangan lupa untuk terus mengikuti blog ini untuk informasi lebih lanjut tentang manga. Terimakasih telah meluangkan waktu kalian untuk membaca artikel ini.

Baca Juga: Rekomendasi Manga Balas Dendam Bully Terbaik


Comments

Popular posts from this blog

6 Manga Balas Dendam Bully Terbaik dan Paling Menegangkan

Apa yang Dimaksud Bullseye Framework dan Bagaimana Aplikasinya?

6 Rekomendasi Manga Harem Terbaik Penuh Waifu Cantik