5 Cara Mengubah Foto Menjadi Anime Mudah dan Gratis

Kini, banyak orang yang suka untuk mengedit mukanya menjadi anime. Anime merupakan bentuk animasi yang bergaya khas Jepang. Dikarenakan serial anime kini dikenal dan disukai orang-orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia, maka banyak penggemar bahkan developer yang tertarik untuk membuat situs atau aplikasi yang berhubungan dengan anime.

Selain dari sisi aplikasi, ternyata anime dan Jepang sudah mempengaruhi beberapa aspek dalam hidup kita seperti cara berpakaian, music dan makanan karena banyaknya penggemar yang menyukai kedua hal tersebut.

Kalian tidak usah pusing untuk mencari aplikasi yang recomended untuk di download agar kita bisa merubah wajah kita menjadi seperti anime karena, di artikel kali ini sudah kami rangkumkan khusus untuk kalian beberapa aplikasi dan cara mengubah foto menjadi anime yang mudah untuk kalian ikuti. 

Simak artikel di bawah untuk mencari tahu lebih banyak tentang cara mengubah foto menjadi anime.

Cara Mengubah Foto Menjadi Anime Dengan Aplikasi

cara mengubah foto menjadi anime

Sumber gambar: Pena dan Memo

Berikut adalah daftar rekomendasi cara mengubah foto menjadi anime menggunakan aplikasi yang mudah dan simpel  untuk dicoba.

1. Meitu

Aplikasi pertama yang masuk kedalam rekomendasi cara mengubah foto menjadi anime adalah Meitu. Aplikasi ini selain bisa mengubah foto kalian menjadi anime, aplikasi ini juga menyajikan beragam filter yang bisa mengubah foto kalian seperti wanita korea!

Dengan filter yang didesain untuk orang Asia, kalian bisa dengan mudah mengubah foto kalian menjadi karakter anime yang lucu. Selain itu, aplikasi edit foto jadi anime online ini bisa kalian gunakan secara online maupun offline sehingga kalian tetap bisa menggunakan aplikasi ini walaupun kalian tidak mempunyai jaringan internet. Kalian juga bisa mengedit foto kalian agar badan kalian lebih cantik dengan menggunakan fitur retouch body features.

2. Everfilter

Aplikasi selanjutnya yang bisa merubah foto kalian menjadi anime adalah Everfilter. Aplikasi yang dikembangkan oleh TopBuzz ini merupakan aplikasi edit foto jadi anime yang viral di Jepang. Aplikasi Everfilter menyediakan filter khusus yang bisa kalian gunakan untuk merubah foto kalian menjadi karakter anime. 

Aplikasi edit foto jadi anime gratis ini sangat mudah untuk digunakan karena ketika kalian mengambil foto, secara otomatis foto kalian akan diproses menjadi karakter anime tanpa harus memilih filter terlebih dahulu dan repot untuk mengeditnya. Walaupun tidak perlu di edit, namun kalian tetap bisa mengatur ambient dari fotonya. Kalian bisa mengatur foto kalian ingin diberikan filter malam hari atau siang hari. Sangat keren bukan?

3. PicsArt - Photo Studio

Aplikasi selanjutnya untuk cara mengubah foto menjadi anime adalah PicsArt. Aplikasi PicsArt adalah aplikasi yang paling digemari dan paling banyak penggunanya karena menawarkan fitur yang paling lengkap dengan beragam fitur yang tidak berbayar atau gratis. Cara mengubah foto menjadi anime di PicsArt juga cukup mudah, selain itu kalian juga bisa menggunakan berbagai tools seperti fitur sketch, remix, sticker maker dan lainnya.

Aplikasi PicsArt ini bisa kalian gunakan di PC dan juga HP yang membuat kalian bisa mengedit foto dimanapun dan kapanpun.

4. Prisma

Aplikasi Prisma berbeda dengan beberapa aplikasi diatas karena Aplikasi foto Prisma merupakan aplikasi edit foto yang menyediakan beragam preset filter yang bisa langsung kalian terapkan pada foto-foto kalian.

Aplikasi Prisma menggunakan AI yang bisa mengaplikasikan filter secara menyeluruh ke seluruh komponen foto. Aplikasi ini juga bisa merubah foto kalian menjadi anime dengan sangat mudah, kalian tidak perlu repot untuk editing foto cukup dengan memilih filter yang akan merubah foto menjadi anime lalu melakukan sedikit penyesuaian saja. Selain itu, pada aplikasi Prisma kalian bisa menerapkan berbagai filter dalam satu foto.

5. GoArt

Aplikasi GoArt memiliki mekanisme yang sama seperti Prisma, dan aplikasi ini bisa digunakan di PC maupun HP sehingga kalian bisa melakukan editing foto dimanapun dan kapanpun kalian inginkan. Di aplikasi ini, kalian bisa berkreasi dengan menerapkan berbagai filter dalam satu foto untuk menghasilkan efek dan hasil foto yang menarik.

Teknologi AI yang terdapat pada aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengubah foto yang kalian ambil menjadi sebuah karya seni, termasuk mengubah foto kalian menjadi gaya anime.

Cara Membuat Foto Jadi Anime Tanpa Aplikasi

Selain dengan memanfaatkan kelima aplikasi yang disebutkan sebelumnya, kalian juga bisa mengubah foto kalian menjadi anime tanpa aplikasi. Adapun cara membuat foto jadi anime tanpa aplikasi tersebut adalah dengan memanfaatkan sejumlah situs edit foto online seperti Cartoonize dan Photokako.

Demikian rekomendasi aplikasi dan cara mengubah foto menjadi anime yang telah kami rangkum untuk kalian semua. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk kalian. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya yang akan kami berikan selanjutnya.

Baca Juga: Rekomendasi Menu Golden Lamian yang Enak


Comments

Popular posts from this blog

6 Manga Balas Dendam Bully Terbaik dan Paling Menegangkan

Apa yang Dimaksud Bullseye Framework dan Bagaimana Aplikasinya?

6 Rekomendasi Manga Harem Terbaik Penuh Waifu Cantik